Open top menu
Monday, August 3, 2015

Memahami nomor prosesor Intel® terlihat seperti tugas yang berat, tapi ternyata nomor tersebut mengikuti beberapa aturan umum.

Bacalah enam hal penting yang harus Anda ketahui mengenai prosesor Intel®!

1. 
Nomor prosesor Intel® menunjukkan kinerja prosesor dibandingkan dengan prosesor lain yang berada di keluarga prosesor yang sama.
2. 
Beragam fitur dipertimbangkan dalam menetapkan nomor prosesor Intel®, termasuk clock dan level grafis, arsitektur mikro, dan banyak lagi.
3. 
Prosesor manakah yang memiliki kinerja terbaik—Intel® Atom™ E680 atau E660? Untuk prosesor yang berada di keluarga dan kisaran yang sama (prosesor Intel® Atom™ E6xx), prosesor dengan nomor yang lebih besarlah yang memiliki kinerja yang lebih baik.
4. 
Anda tidak boleh menggunakan nomor prosesor Intel® untuk mencoba dan membandingkan kinerja prosesor dari keluarga yang berbeda. Misalnya, Anda tidak boleh membandingkan prosesor Intel® Core™ i3-3210M dengan prosesor Intel® Pentium® G3820, meski pun nomornya berada di kisaran yang sama.
5. 
Anda juga tidak boleh membandingkan nomor prosesor yang berada di kisaran numeris yang berbeda, walau pun berada di dalam keluarga yang sama. Misalnya, Anda tidak boleh membandingkan kinerja prosesor Intel® Celeron® B730 dengan prosesor Intel® Celeron® B840.
6. 
Bahkan jika dua prosesor berada di dalam keluarga dan kisaran yang sama, nomor mereka hanya akan memberi tahu Anda prosesor manakah yang lebih cepat. Tidak akan memberi tahu Anda seberapa cepatkah prosesor tersebut. 

Uraikan


Berikut adalah contoh nomor prosesor Intel® Core™ generasi ke-5 dengan label pada bagiannya:
1.  Mereknya mudah dipahami—dapat berupa mereka Intel® Core™, Intel® Atom™, Intel® Pentium®, Intel® Celeron®, dll.
2.  Pengubah merek digunakan terutama untuk keluarga prosesor Intel® Core™, dan dalam contoh kami adalah "i7."
3.  Indikator generasi mengacu pada generasi prosesor. Mungkin ini adalah nomor yang terpenting untuk dipertimbangkan karena banyak perbaikan dan peningkatan yang diterapkan pada tiap generasi prosesor Intel® Core™ berikutnya. Jadi, jika Anda melihat nomor prosesor Intel® Core™ yang dimulai dengan "5", berarti ini adalah prosesor Intel® Core™ generasi ke-5.
4.  SKU atau nomor model adalah tiga digit angka yang ditetapkan oleh Intel.
5.  Akhiran biasanya merupakan huruf yang dapat bermakna berbagai hal. Dalam hal ini, "U" berarti ultra-low power (daya ultra-rendah).


Tagged
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: