Open top menu
Thursday, January 21, 2016

Acer V5-431 bida dikatakan salah satu langkah awal dalam menciptakan laptop yang tipis namun dengan design batterai external, yang artinya bisa di bongkar pasang sendiri. Namun ada hal yang kurang menyenangkan dalam menginstall laptop ini. ada dua masalah utama, yakni:

1. Install windows 8/8.1 baik dalam keadaan IDE maupun AHCI, setelah proses instalasi selesai maka tidak bisa masuk windows secara normal, dengan istilah bluescreen.

2. Setelah install windows 10 baik dalam fase upgrade dari win 8 maupun install Ulang dari awal, masalah yang dihadapi yakni Wifi tidak berfungsi dengan baik. ketika di konekkan, konek, hanya saja muncul tulisan Secured. tidak seperti seharusnya conected and secured.

Untuk masalah yang pertama, setelah ANda menyiapkan flashdisk bootable, file yang terdapat dalam flalshdisk seperti gambar berikut ini:

Acer V5-431 hardware berupa wificardnya crash/tidak sesuai dengan yang dimiliki oleh windows 8/8.1, maka kita perlu menambahkan 1 file yang bernama autounattend.xml  dan satu folder yang bernama drivers, seperti gambar dibawah ini:
file ini bisa di download di:





Kasus kedua, salahsatu solusi yang bisa digunakan adalah dengan update driver. Namun jangan anda paksakan dengan mengudpdate kesluruhan files, dampaknya windows akan bluescreen lagi. Kasus ini muncul pada instalasi windows 10. dalam windows 7 or 8/8.1 tidak terjadi masalah. Dalam kasus windows 10, secara device manager maka menunjukkan tidak ada tanda silang kuning yang artinya driver terisntall dengan

1. open device manager
2. Choose Network Adapters and right click on Qualcomm Atheros AR5BWB222 Wireless Network Adapter
3. Click Update Driver Software.
4. Click Browse my computer for driver software
5. Click Let me pick from a list of devices on my computer
6. Click Have Disk
7. Click Browse, and choose file "athw8x.inf" and then click open, click next for install it
8. finish
Tagged
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: