Open top menu
Wednesday, January 20, 2016

Bagi pengguna windows original, tentunya sangat terbantu dengan merecovery windows ORI ke standard pabrikan atau defaultnya. Namun jika Anda tidak berhati-hati maka bisa jadi seluruh data Anda akan hilang. Untuk itu anda perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Nyalakan laptop
2. Segera tekan F8 (jangan di tekan terus, tapi tekan-lepas, tekan-lepas, sampai muncul menu DOS)
3. Pilih Menu paling atas yakni "Advanced Boot Option" Lalu ENTER
4. Selanjutnya akan muncul seperti gambar dibawah ini, pilih Next saja
5. Setelah itu muncul menu seperti dibawah ini, Pilih username yang biasa dipakai, Lalu klik OK

dibawah ini adalah contohnya:
 6. Setelah di klik OK akan muncul pilihan 32bit or 64bit, pilih sesuai selera, Klik NEXT:
 7. Akan muncul peringatan yang mewajibkan Anda harus terhubung ke listrik selama proses recovery. PAstikan baterai masih normal atau gunakan UPS untuk backup listrik
 8. Pada langkah ini akan dihapadpkan pada dua pilihan, Saya sarankan pilih yang paling atas
 9. Setelah NEXT akan muncul tiga (3) pilihan. Pilihan yang pertama palin atas berati akan menghapus seluruh partisi dan menyisakan 1 partisi yakni drve C saja, Pilihan yang ke dua atau tengah artinya windows akan di recovery ke drive C, namaun driver lama berserta data Anda akan aman. Pilihan ke tiga (3) terakhir untuk mempartisi Drive yang ada, misal jadi 4 drive dan seterusnya. Saya sarankan pilih pilahan ke 2 atau yang ditengah. Klik NEXT
 10. setelah itu proses akan berjalan, biarkan saja, dibutuhkan waktu untuk recovery windows + driver yang ada sekitar 45 menit.
11. Terimakasih
“Advanced Boot Option”.
“Advanced Boot Option”.
“Advanced Boot Option”.
“Advanced Boot Option”.
“Advanced Boot Option”.
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: