Open top menu
Tuesday, February 28, 2017





Dapat pesanan laptop dengan layar 14inch prosesor intel celeron dengan kemampuan RAM 4GB. Ada merk asus, tetapi barang kosong. Kita tahu, celeron adalah kelas/kasta terendah yang dikeluarkan intel untuk versi laptop. Walaupun celeron, tetapi sudah memiliki kemampuan komputasi 64bit. bayangkan dengan windows 8/10 tetapi RAM hanya 2GB apa jadinya? Akhirnya setalah browsing sana-sini dan juga tanya diler, diputuskan mengambil acer ES-14 dengan kode ES1-432-C52R. Dibanding brand lain, yang sudah mematenkan RAM/onboard dan tidak memiliki kesempatan untuk upgrade RAM, Acer ES1-432-C52R. masih dilengkapi dengan slot RAM tambahan. Jadi jika anda membeli acer ES1-432-C52R/ES 14 bisa upgrade to 10GB RAMnya (8GB tambahan + 2GB Onboard). Jika ingin garansi acer resmi tetap tidak hilang alias segel masih utuh, datanglah ke service center acer terdekat untuk mengupgrade RAM. (saya sarankan beli RAM di luar dengan type DDR3L. kalo di ACer center entar kena palak). Biaya bongkar gratis. catatan tambahan SC tidak melayani upgrade hardisk. ampun dah padahal ini juga penting misal ganti SSD.

Saat mau install ternyata tidak mudah. Berbagai jenis flashdisk boot kita gunakan, hasilnya nihil. Memang di BIOS ada pengaturan F12 agar bisa memilih menu boot. tetapi yang muncul saat ditekan F12 selalu boot linux. Hunting sana sini, akhirnya menemukan forum di FB, yang banyak orang juga kesulitan mengintall laptop ini. Ketika saya baca, si admin juga belum paham rupanya, pertanyaan pelanggan, buktinya banyak yang ngumpat, dan kecewa. Walau kalo kita baca lengakp ada yang memberikan solusi. Yakni gunakan installer GPT. Tra lala alhamdulillah solved.


ini alamat diskusi FB: https://www.facebook.com/Acer.Indonesia/posts/10151913440081606






1. masuk BIOS F2
2. Setting enable F12 boot menu



Tagged
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

11 comments

Laptop ini bisa instal win7 gak gan?

Driver banyak yg gak support gan. Blm punya kemampuan Oprek driver soalnya

Solusi biar bisa ke windows 7 gmna brooo¿¿¿

Belum nyoba win 7, selama ini jika install laptop baru win 8 keatas. Walo bisa win 7 terkadang kesulitan driver2 yg di butuhkan. Coba saja upgrade BIOS.

Kalo di boot menu gak pilihan gimana gan...trims

coba di kembali ke default bios, gagal jika bisa masuk windows update. Acer memang sering menggunakan instaler GPT

Thanks sangat membantu:)
Mampir ke demamit.com gan

Gan cara mengembalikan file iso ori ny gimana y.. Setelah eror instal win7.. Jd hilang file ori ny..

Gan, cara install Acer es 1 432 c780 gimana? Sudah saya setting "secure boot = disable" tapi tetap saja flashdisk uefi tidak terbaca di BIOS sama sekali. Tolong dong, solusinya gan. Terimakasih.

Gan saya mau nanya laptop Acer Aspire gw udah saya install Linux Ubuntu tapi saat udah selesai, disuruh restart dan saat boot,malah windows yang di boot,gak muncul pilihan memilih boot nya

Gan saya malah mau install Linux gk bisa

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: