Open top menu
Tuesday, March 28, 2017

Kedatangan HH keren, yakni Xiaomi Redmi Note 3 dengan prosesor dari qualcom yang biasa dikenal dengan nama Kenzo 3. HH ini bootlop/hardbrick. ditekan tombol on/off tidak muncul getar atau gambar apapun, tetapi saat di colokkan ke CPU/Komputer masih terdengar suara terdeteksi hardware. Perkiraan apa baterai habis? kata yang punya HH ini habis update OTA, setelah restart tidak mau masuk Androidnya.  Coba saya charger sekitar 10menit, simbol lampu nyala kelap - keleip warna merah. Saat di colok ke komputer hanya terdeteksi di device manager Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E. Coba di flash menggunakan Miflash 2016 , ROM download dari Miui.com. Kita pilih ROM dari fastboot update. Sperti biasa saat mau flash HH driver wajib di install, ROM sesuai dengan device kita, sama software flash yakni menggunakan Miflash. Saat di device manager terdeteksi Qualcomm HS-USB Diagnostics 900E maka di Miflash device kita terbaca huruf2 saja. dia terdekeksi namun saat di flash dengan berbagai pilihan hanya muncul flash done, tetapi kenzo masih dalam keadaan hardbrick. Saya coba untuk mencari tahu apasih penyebab 900E, googling sana sini akhirnya memberi kesimpulan HH dengan prosesor qualcomm permasalah ini pasti muncul. salah satu sites menyatkan harus di lepas baterai dan komponen mobo di dalam, akhirnya saya beranikan diri mebuka itu HH, harus extra hati-hati.





Cara bongkar di atas juga gagal. Akhirnya meneukan cara dengan mengubah kabel microUSB menjadi kabel EDL. Fungsinya adalah mengubah 900e Menjadi  HS-USB QDloader 9008 (wajib). Caranya dengan membuka kabel USB lalu, bagian kabel yang berwarna hijau dan hitam kita kelupas, ingat bukan di potong. Setelah di kelupas dikasih kabel tambahan fungsinya untuk membuat konslet kedua kabel tersebut. Setalah kabel di buat, masuk mednu flashboot, lalu kabel yg sudah dibuat kita konsletnkan, terdengar nada sperti melepas device di komputer. saat melepas kabel sperti mendetec device. Ya Alloh, cara inipun masih gagal, tetap terdetaksi HS-USB Diagnostics 900E. apa yang salah? Akhirnya saya coba matikan tuh kenzo, coba konsltekan lalu lepas, tetap terdeteksi HS-USB Diagnostics 900E. Coba car yang lain, yakni konsletkan kabel, lantas tekan volume down + power (seperti mau masuk menu flashboot), setelah terdengar bunyi detcet driver, saya lepas kable konslet + volume doanw+power. Alhamdulillah kenzo terdetaksi HS-USB QDloader 9008. cirinya adalah di Miflash tertulis device COM bukan abjad. Setelah terdektesi COM maka anda bebas mengeflashnya.
Kabel EDL

Device COM



Tagged
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

2 comments

Mantaaaf gan..sangat membantu banget...reno3pro ane matot g bs diapaapain g ada tanda2 kehidupan.. ama bebagai cara udah dilakuin...ttep g bs idup. trakhir led nyala tp sll muncul ...900e...Alhmdulillah stelah ktmu tulisan nte gan hh ane mo ketemu ...9008 ... thx bnyak bnget

thanks gan, sama-sama. makasih telah mapir

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: