Open top menu
Sunday, August 26, 2018

                   Untuk menjawab pertanyaan ini tidak serta merta bisa kita jawab. Karena banyak faktor. Pertama luas area yang hendak di pasang. Kedua posisi power DC tersentralisasi atau tidak. Ketiga irit dalam tenaga kerja.
                 Yang pertama terkait luas wilayah, maka semakin luas jangkauan yang kita pasang maka semakin banyak pula kabel yang kita butuhkan. Untuk menghemat kabel yang kita butuhkan maka mau tidak mau kita harus menggunakan kabel UTP atau kabel LAN. Mengapa? Karena satu kabel UTP bisa mengcover 4 Camera cctv. Sehingga yang seharusnya membutuhkan 4 kabel RG dengan panjang yang sama dengan kabel UTP menghemat bisa 3/4.
                      Yang kedua terkait sentralisasi yang power DC ini bermanfaat agar jika terjadi pemutusan arus listrik maka jaringan cctv tidak mati baik dari sisi DVR maupun Camera. Untuk sementara ini yang kami ketahui dengan kabel RG with power bisa membuat design cctv seperti ini. Tinggal di dekat dengan DVR dipasang UPS, sudah memberikan nyala sesuai dengan kemampuan UPS nya.
                    Yang ketiga terkait dengan tenaga kerja, maka semakin sedikit kabel yang kita olor membutuhkan tenaga kerja yang lebih sedikit.
Demikian lah pengalaman yang bisa kami share, tentunya terkait technologi apa yang harus kita pasang tentu diserahkan masing-masing pengguna. Oh ia, penggunaan kabel UTP ini untuk Camera dengan technologi analog belum yang IP. Tentunya kalau IP wajib kita menggunakan kabel UTP entah cat 5e maupun cat 6.

Gambar kabel RG

KABEL LAN/UTP




Tagged
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: