Open top menu
Wednesday, October 1, 2014

        Di tahun 2014 ini, kita menjumpai bagaimanapun harddisk yang beredar di tengah-tengah masyarkat dunia, yang sudah tidak dipertahankan lagi adalah harddisk dengan interface ATA. gambar dibawah ini menunjukkan bagaimana bentuk inrterface tersebut:

      Walaupun sudah tidak diproduksi lagi interface tersebut, namun peredaran jenis harddisk tersebut masih banyak kita jumpai ditengah-tengah masyarakat indonesia, apalagi malangkota. di awal-awal munculmnya harddisk dengan interface ATA atau sebutan lain PATA, proses recovery data atau pengembalian data di rasa sangat tidak mungkin. Namun seiring dengan perkembagangan tekhnology, maka proses recovery data atau pengembalian data bisa dilakukan, baik melalui hardware ataupun software. Teaknik yang dipakai untuk mercovery data atau mengembalikan data dengan hardware adalah dengan memindah piringan harddisk dipindah ke hardisk lain yang masih normal. Sedangkan proses recovery data yang lain adalah dengan memindahkan motherboard atau PCB harddisk rusak ke PCB harddisk yang masih normal. Teknik semacam ini ternyata banyak berhasil dilakukan untuk merecovery atau mengembalikan data yang hilang. Bahkan teknik semacam ini mampu membuat atau memperbaiki harddisk yang rusak. Hal ini juga yang dilakukan dalam rangka men-service harddisk yang rusak.

     Penggunaan yang lain dalam proses recovery adalah dengan menggunakan bantuan software. Berbagi kerusakan harddisk yang pernah di alami client adalah data yang ada di dalam harddisk tiba-tiba partisi di dalam harddisk berubah menjadi satu partisi. Biasanya recovery dari harddisk yang mengalami kasus semacam ini akan mudah dilakukan tatkala harrdisk tersebut belum pernah di format atau dipartisi ulang. Bentuk kerusakan yang lain dalam proses recovery data atau pengembalian data yang hilang adalah secara tiba seluruh folder  didadalm drive hilang. Biasanya ini adalah pekerjaan virus yang memang di setting untuk menyembunyikan atau meng-hidden folder, sehingga folder-folder yang ada tidak nampak. Banyak teknik yang bisa dilakukan untuk mengembalikan data atau merecovery data yang hilang, salah satunya adalah dengan meneghilangkan attribut dari file yang sengaja di hidden menjadi nampak kembali. Anda bisa melakukan sendiri denga mengsearching di mbah googgel dengan kata kunci unhide folder with MSDOS.

    Jenis interface yang selanjutnya adalah SATA, dibawah ini adalah gambar yang bisa mewakilinya.









Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: