Open top menu
Friday, September 18, 2015

Harddrive/harddisk adalah media penyimpanan data yag sifatnya bisa di hapus dan ditulis ulang. Technology yang masih digunakan adalah adanya piringan magnetic yang akan dibaca sebuah head. Piringan yang berputar dengan kecepatan 5400rpm, 7200rpm hingga yang paling cepat 10.000rpm hingga 15000rpm. semakin cepat putaran piringan, maka transfer rate data juga semakin cepat, namun panas yang dihasilkan juga semakin tinngi, itu mengapa server yang memakai harddisk 15K mengunakan system pendinginan extra.

Akibat putaran yang sangat cepat itu, sedemikian rupa sehingga jika harrdisk tersebut berhenti mendadak (dicopot langsung tanpa riject, mati lampu, matikan paksa), akan mengakibatkan head yang berfungsi untuk membaca piringan berhenti mendadak, sehingga meninggalkan goresan fisik yang pada akhirnya akan mengakibatkan harddisk mengalami kerusakan atau biasa disebut bad. Semakin sering harddisk dipaksa berhenti maka menjadikan harddisk tersebut disebut dengan istilah bad pemanen.

Secara teoritis sulit untuk memperbaiki hal tersebut, kalapun ada alat yang mampu untuk memperbaiki, dikalangan orang awam harga tersebut bisa mencapai 1000xlipat dari harga harddisk baru. Tentunya hal ini akan membuat seseorang untuk berfikir ulang memperbaiki bad sector tersebut.
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: