Open top menu
Sunday, March 15, 2015

Ramalan Tahun Baru Intel!

Generasi Baru yang Menakjubkan

            Intel secara resmi mengungkapkan prosesor Intel® Core™ generasi ke-5 di CES*, dengan jumlah total 14 prosesor Intel® Core™ i3, i5, dan i7 baru. Chip baru dibuat menggunakan teknologi pemrosesan 14 nm unggul milik Intel yang dapat memuat jauh lebih banyak daya pemrosesan ke dalam chip tersebut. Prosesor tersebut dibuat untuk disandingkan dengan perangkat 2-in-1, laptop tradisional, Chromebook, PC All-in-One, dan Intel® NUC yang akan segera beredar di pasaran.
Dengan nama kode “Broadwell U”, chip tersebut memiliki 1,3 miliar transistor dalam cetakan 82 mm yang 37% lebih kecil dibanding dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-4.1 Chip dual-core tersebut berjalan pada frekuensi 2.0 GHz hingga 3.1 GHz. Tapi hanya menggunakan daya sebesar 15W atau 28W, tergantung pada kemampuan grafis.
           Selain itu, Intel juga memperkenalkan jajaran prosesor Intel Pentium® dan Celeron® baru dengan arsitektur generasi ke-5, serta detail baru mengenai sistem pada chip (SoC) 14 nm pertama untuk tablet.
           "Prosesor Intel® Core™ gen ke-5 adalah SoC seluler tercepat yang Intel produksi," ujar Navin Shenoy, wakil presiden dan general manager divisi Platform Klien Seluler. "Menggunakan teknologi pemrosesan 14 nm yang paling mutakhir, prosesor tersebut memiliki kemampuan untuk memberikan pengalaman seperti pengenalan wajah 3D dan realitas tertambah dengan masa pakai baterai yang jauh lebih lama. Prosesor tersebut adalah produk yang sempurna untuk mendorong pertumbuhan PC."


Konsumsi Daya Turun, Kinerja Naik

             Prosesor Intel® Core™ generasi ke-5 baru menggunakan daya kurang dari 30W, tapi para insinyur berusaha menambah peningkatan kinerja saat dibandingkan dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-4 saat ini. Benchmark seperti 3DMark* dan MobileMark* menunjukkan bahwa prosesor Intel® Core™ generasi ke-5 dapat memroses grafis hingga 24% lebih baik, mengonversi video hingga 50% lebih cepat, dan dapat digunakan 1,5 jam lebih lama setelah pengisian daya.2
              Kinerja grafis yang ditingkatkan berasal dari Intel® HD Graphics 5500 baru, yang memiliki lebih banyak unit eksekusi dan peningkatan tambahan dibanding dengan para pendahulunya. Selain itu, prosesor Intel® Core™ generasi ke-5 baru memiliki pilihan Intel® HD Graphics 6000 dan Intel® Iris™ Graphics 6100 untuk kinerja grafis yang jauh lebih baik, dengan 60% area cetakan ditujukan untuk pemrosesan grafis.
             Dengan semua fitur grafis terbaru, pelanggan dapat menonton video 4K UltraHD dan memainkan video game 3D yang menggunakan standar grafis game DirectX 11.2*. Belum lagi chip yang telah dioptimalkan untuk game DirectX 12* baru.


Dapatkah Kamu Mendengar Saya Sekarang?

           Para insinyur Intel juga telah bekerja keras untuk membuat PC yang intuitif dan mudah digunakan seperti ponsel cerdas. Dan dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-5, kerja keras tersebut mulai terbayar. Contohnya, PC diaktifkan untuk teknologi Intel® RealSense™, yang memungkinkan pelanggan mengontrol PC hanya dengan melakukan gerakan tangan di depan kamera   Intel® RealSense™ yang terinstal pada PC. Chip tersebut juga dapat memroses perintah suara menggunakan perangkat lunak Voice Assistant* dari perusahaan pengenalan ucapan, Nuance*. Fitur lain disebut Wake on Voice* yang memungkinkan pelanggan membangunkan prosesor dan PC hanya dengan berbicara.

Ibu, Lihat, Tidak Ada Kabel!

Intel juga memiliki visi untuk membebaskan pelanggan dari semua kabel yang menghubungkan perangkat mereka. Dengan Intel® Wireless Display versi 5.1, pelanggan dapat dengan mudah berbagi konten secara nirkabel dengan layar digital lain. Dan chip tersebut dioptimalkan untuk teknologi baru yang disebut WiGig*, yang menggabungkan Wi-Fi 802.11ag gigabit super cepat generasi berikutnya dengan docking nirkabel untuk mengeliminasi lebih banyak kabel yang tersambung ke perangkat.

Selamat 2015!

Kita dapat mengharapkan Intel untuk terus menciptakan dan menyempurnakan produk serta teknologinya di tahun yang baru. Mulai dari prosesor Intel® Core™ generasi ke-5 ke teknologi Intel® RealSense™ hingga teknologi menakjubkan yang dapat dikenakan, pastikan pelanggan Anda mengetahui bahwa jika terdapat Intel di dalamnya, semua hal mungkin terjadi.



Tagged
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: