Open top menu
Sunday, December 6, 2015

          

          Laptop Asus X452EA adalah jenis laptop yang di produksi oleh asus dengan mengusung prosesor ciptaan dari AMD yakni versi E1. Jenis ini adalah prosesor dari AMD untuk kategori paling rendah atau bisa disebut murah. Kalo kita sandingkan dengan harga yang sama atau mirip, akan memperoleh prosesor intel versi Celeron Dualcore dengan nama kode N2840. Versi Awal asus X452EA memiliki driver bawaan DVD windows 8.0 64bit, dan semua laptop asus keluaran tahun 20015 dipastikan apapun versinya driver bawaanya adalah 64bit untuk windows.

            Ketika laptop ini kita install melalui port USB akan mengalami kesulitan, karena  semua port USB yang ada adalah warna biru. sudah menjadi standard pabrikasi warna biru menunjukkan versi USB 3.0. Salah satu kelemahan dari USB 3.0 adalah tidak terdeteksi ketika kita sedang menginstal windows 7 atau windows 8/8.1.  Langkah langkah yang bisa kita tempuh untuk mengatasi hal ini ada beberapa tips:

  1. Gunakan installer windows 8.0 (ingat sesuaikan dengan DVD yang tertera disana tertulis apa), dengan ini makan hambatan tidak akan di jumpai.
  2. Pastikan anda mengupdate BIOS yang ada, agar fungsi atau menu disable USB 3.0 bisa kita matika lewat bios. ini langkah yang bisa kita tempuh (tested by windows 7 64bit). Pertama-tama download program updater BIOS khusus untuk ASUS.  ini linknya: http://www.mediafire.com/download/h4th4hn2qatv8kh/WinFlash_Win7_8_VER2420.zip
              Kemudian download file ROM BIOS yang berfungsi untuk menambahkan menu disable USB 3.0 via BIOS (versi terbaru X452EA sudah di update versi BIOSnya, sehingga tidak mengalami kesultan ketika menginstall melalui port USB). ini link file BIOSnya : http://www.mediafire.com/download/h4th4hn2qatv8kh/WinFlash_Win7_8_VER2420.zip

             Setelah semua selesai di  download, extrack semua ketempat yang Anda hafal letaknya. setelah selesai jalan file setup, nanti akan muncul menu update BIOS, lalu arahkan ke file ROM BIOS. sebelum ada memflash pastikan baterai kondisi full dan adaptor tertancap. Proses flash akan memakan waktu kurang lebih 5menit. Setelah proses di windows nanti laptop minta di restart dan akan diproses flash setelah restart yakni masuk DOS, ini terjadi secara otomatis. Jika sukses silahkan Anda lihat menu mematikan menu/fungsi USB 3.0 akan muncul.

             Flash BIOS menurut saya sangat penting, karena kita akan kesulitan mencari driver USB 3.0, karena dari berbagi situs yang ada, selalu gagal ketika saya meu menginstalnya. lantas bagaimana jika laptop kita terhapus windowsnya? Cara gampang yang perlu dilakukan adalah dengan menginstal win 7 64bit menggunakan DVD, lantas setelah itu segera di flash. Agar kita lebih enak mengutak atik laptop. ada satu lagi yang ketinggalan, menggunakan driverpack nanti akan ada driver wifi yang tidak bisa di instal, yakni driver qualcomm, ini filenya link.
Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: