Open top menu
Friday, April 3, 2015

            Hari ini kami menerima HP android batangan dengan merk Sony Experia. keluhan dari user adalah tidak bisa masuk system alias bootloop.  Sekilas di casing tidak terdapat petunjuk seri sony apa. akhirnya saya beranikan membuka casing belakang yang berwarna ungu. Setelah saya buka bateraix ternyata tidak dapat dilepas. Padahal hape ini nyala terus tanpa bisa dimatikan dengan menekan tombol power lama. Yaa bahkan sampai 1 menitpun belum bisa mati. Proses Flashnya memang agak lama, sekitar 20 menit, jadi pastikan CPU Anda dipasangi UPS ato telephone PLN agar saat Flash untuk tidak mematikan listrinya.

Caranya (ane coba di windows 8.1 64bit): 


* Download wmshua
Gambarnya


* Download ftf file of 16.0.B.2.13
* Install Sony PC Companion
* Matikan HP sony, jika masih nyala bootloop tidak bisa dimatikan dengan menekan tombol power lama, maka gunakan kombinasi tombol power+volume UP --> tunggu beberapa detik hingga mati lalu lepas secara bersamaan kombinasi tombol tadi, jika masih nyala ulangi lagi, jika tetap masih nyala tidak mati hapenya ulangi kombinasi tombol tadi, lalu rasakan nanti ada getaran di hapenya, dengan cepat lepas dan tekan bersamaan dengan sangat cepat sebanyak 3X
* install wmshua  --> defaultnya bahasa china
* buka Wmshua dan kemudia Connectkan Hapemu ke PC sambil menekan Volume Down Key, sampai hape terdeteksi oleh wmshua, baru dilepas menekan tombol volume down tadi.
* arahkan select room ke file yang berkentensi .ttf (ROM android Hape Sony Experia)
* tunggu proses Flashing, memang agak lama


 *) Mengubah Bahasa China ke Bahasa Inggris di WMShua

  • Berikut langkah-langkah untuk mengubah bahasa yang digunakan pada WMShua.
  1. Pastikan WMShua tidak dijalankan
  2. Pergi ke direktori WMShua (tempat menginstall WMShua), secara default WMShua akan terinstall pada direktori (C:\Program Files (x86)\完美刷机) untuk komputer dengan OS Windows 64 bit atau (C:\Program Files\完美刷机) untuk komputer dengan OS Windows 32 bit
  3. Di dalam direktori tersebut terdapat direktori dengan nama language, ubah nama direktori tersebut dengan nama language_x (klik kanan rename)
  4.  Selesai coba buka WMShua dan lihat bahasa yang digunakan pada WMShu 
*) saat 97% ternyata seolah-olah tidak bergerak, tapi tunggu saja sekitar 20menit lagi, jadi prosesnya bisa-bisa 1jam bahkan lebih plus downloadx.

Different Themes
Written by Syarikh Komputer

Syarikh Komputer berdiri sejak tahun 2007 di kota Malang, melayani berbagai kebutuhan barang-barang IT yang di butuhkan warga kota malang secara khusus dan warga Indonesia secara umum. Juga melayani jasa service laptop dan juga komputer. Melayani masyarakat umum, mahasiswa, kampus, sekolah, UKM, perusahaan dan lain-lain.

iklan


IKLAN

WA

KLIK DISINI UNTUK CHAT WA: